Pengikut

Senin, 11 Februari 2013

Membentuk Tubuh Seperti Thor


Anda penggemar film Thor? Ketahui cara Chris Hemsworth membentuk tubuh ‘Thor’ nya dengan membaca artikel berikut ini.


Thor adalah film superhero terbaru produksi Hollywood yang telah tayang di beberapa bioskop tanah air dalam beberapa bulan terakhir. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini mampu memikat seluruh penggemar komik Thor berbondong-bondong datang ke bioskop untuk melihat aksinya. Tapi tahukan Anda, jika Chris Hemsworth harus berlatih keras agar tubuhnya terlihat lebih berotot dalam film ini? Simak bagaimana Chris Hemsworth bisa mendapatkan tubuh Thor.
Untuk membentuk tubuhnya, Chris Hemsworth berlatih selama 3 bulan
Menu Latihan Chris Hemsworth
Untuk membentuk tubuhnya, Chris Hemsworth berlatih selama 3 bulan dalam pengawasan Michael Knight. Knight membagi menu latihan Hemsworth dalam dua tahap:
  • Dua bulan pertama ia fokuskan untuk pembentukan otot dengan berfokus pada heavy weight dan low repetition. Terutama latihan compound. Setelah itu, Knight mencoba Hemsworth dengan beban latihan, jumlah repetisi dan kecepatan mengangkat beban yang berbeda, agar otot Hemsworth tumbuh lebih cepat. Pada minggu pertama, Hemsworth benar-benar menikmati latihan ini. Namun lama kelamaan ia mengakui bahwa latihan ini memang berat untuk ia lakukan.
  • Bulan terakhir difokuskan pada total body circuit, yaitu latihan untuk mengikis lemak tubuh Hemsworth. Ia berlatih dengan tireflips, sledgehammers, kettlebel, dengan bobot yang berbeda. Selain itu ia juga melakukan log presses dan prowler sprints. Latihan ini berfungsi untuk membentuk tubuhnya agar terlihat lebih simetris. Untuk melengkapi latihan Chris, pelatih menambahkan latihan yoga. Latihan ini bertujuan untuk menjaga fleksibilitas tubuh Chris.
Pola Makan Chris Hemsworth
Menambah berat badan sebanyak 9 kg dalam waktu singkat merupakan tantangan tersendiri bagi Chris. Ia harus mengonsumsi protein dalam jumlah besar yang ia dapat dari ikan segar, dada ayam, sayuran hijau (brokoli dan bayam) dan buah-buahan. Ia tidak mengonsumsi junkfood, pizza, hamburger dan makanan lain yang menggugah selera.
Karbohidrat pada buah-buahan membantunya membangun kembali ototnya dengan cara memperlambat otot melakukan pemecahan protein. Buah dan sayuran mengandung banyak serat baik untuk meningkatkan kesehatan sistem peredaran darah dan sebagai antioksidan yang membantu dalam proses pemulihan ototnya.
Dapatkan Panduan Mendapatkan Perut Sixpack Seperti Thor di sini!
Chris makan sebanyak 6 kali dalam sehari. Ia harus mengonsumsi 1000 kalori lebih banyak dari kebutuhan kalori normal, untuk membantu program latihannya. Selain melakukan latihan dan menjaga pola makan, Chris juga disiplin dalam menjaga waktu istirahatnya. Mengapa demikian? Karena hormon pertumbuhan berada dalam puncaknya ketika kita tidur. Hal ini dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan otot menuju tingkat terbaiknya.
Setelah tiga bulan berlatih, mengatur pola makan dan istirahat cukup, ternyata tubuh Chris terlalu besar untuk kostum Thor. Ia pun diminta untuk mengurangi makannya dan melakukan latihan metabolik sirkuit untuk membakar kalori lebih banyak lagi. Bagian terbaiknya adalah bahwa dengan mengikis lemak tanpa harus mengorbankan otot, bentuk tubuhnya terlihat lebih terdefinisi dengan perut six pack.
Nah, sekarang mempunyai bentuk tubuh seperti Thor bukan lagi impian. Kombinasikan latihan beban, pola makan yang sehat dan istirahat cukup, dan dalam waktu singkat Anda pun akan memiliki tubuh atletis seperti Thor!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar